Jumat, 16 Januari 2015

Kantai Collection - 02



Akhirnya bisa rilis walau telat, dan kami masih dalam masa-masa UAS. Habis UAS tadi, langsung cabut dari kampus ke kos pengolah video untuk garap episode ini.

Jadi, sekarang belajar tentang torpedo oksigen yang digunakan Angkatan Laut Jepang.

Sebagian besar torpedo menggunakan mesin uap yang ditenagai oleh campuran udara mampat, bahan bakar, dan air dari ruang pembakaran. Nah, torpedo oksigen ini menggunakan oksigen untuk menggantikan udara mampat. Bobot torpedo oksigen lebih ringan daripada torpedo biasa yang menggunakan udara mampat. Torpedo biasa hanya mengandung 21% oksigen sedangkan torpedo oksigen memiliki oksigen lima kali lipat. Oleh karena itu, torpedo oksigen dapat menempuh jarak tembak yang lebih jauh. Apalagi, hasil pembakaran torpedo oksigen--karbon dioksida, karbon monoksida, dan air--sangat mudah larut di dalam air laut. Hal itu menjadikan torpedo tersebut hampir tidak mengeluarkan jejak saat diluncurkan/ditembakkan.

Saya mengambil referensi dari buku yang bertajuk Kaigun: Strategy, Tactics, and Technology in the Imperial Japanese Navy 1887-1941 karangan David C. Evans dan Mark R. Peattie.

Unduh!

[CenatCenut]_Kantai_Collection_-_02_[D2F09A81].mkv
Shared | Kumpulbagi | Embedupload | Solidfiles

[CenatCenut]_Kantai_Collection_-_02_(480p)_[630A9DE1].mp4
Kumpulbagi | Embedupload

Map takarir: unduh takarir saja

Penerjemah: Akkun
Penata rias: V-do
Pengolah video: Animeindo.tv
5 Cenat♥Cenut: Kantai Collection - 02 Akhirnya bisa rilis walau telat, dan kami masih dalam masa-masa UAS. Habis UAS tadi, langsung cabut dari kampus ke kos pengolah video un...

4 komentar:

< >